Taman Bunga

Taman yang terletak di belakang teater IMAX Keong Emas ini mempunyai lahan seluas kurang lebih 7 hektar dan diresmikan oleh Presiden Soeharto pada tanggal 20 April 1986.

Taman-Bunga-1Dengan konsep dan filosofi yang terkandung dalam Legenda Keong Emas yaitu, budi baik, ketabahan, kesetiaan, serta cinta kasih yang tulus dibangunlah Taman Bunga Keong Emas.

Kisah cinta sejati antara Raden Panji dan Dewi Sekartaji dilukiskan kembali dalam taman ini dengan berbagai patung, air mancur dan bermacam tanaman hias yang sangat indah.

PendopoMemasuki Taman Bunga, para pengunjung dapat melihat plaza yang luas dan sebuah bangunan yang berdiri tepat di tengahnya yang disebut pendopo Melati.

Pengunjung dapat singgah dan melepas lelah di sekitar pendopo Melati yang disekitarnya ditanam aneka ragam tanaman hias indah beraneka warna, corak daun maupun bentuknya.

Taman-Bunga-4Dari pendopo Melati, pengunjung juga dapat menikmati pemandangan seluruh area Taman Legenda.

Jelajahilah seluruh wilayah Taman Bunga untuk menikmati keindahan dan kesegaran koleksi tanaman hias, patung-patung yang menggambarkan cerita legenda Keong Emas dan berbagai air mancur yang indah.

Pada malam hari, pengunjung juga dapat menikmati pemandangan air mancur ini dengan warna-warni yang menarik.

Taman-Bunga-3Selain itu, taman bunga memiliki koleksi berbagai jenis tanaman hias beraneka warna daun dan coraknya, juga bermacam-macam pohon dengan berbagai bentuk dan ukuran.

Selain dapat menikmati keindahannya, pengunjung juga bisa menambah pengetahuan akan flora asli Indonesia di area Taman Bunga ini.

 

Tanaman Langka di Taman Bunga

Carousel-TB

I am text block. Click edit button to change this text. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Ut elit tellus, luctus nec ullamcorper mattis, pulvinar dapibus leo.

Tanaman di Taman Bunga

Alamanda
Bromelia-Putih
Ginseng-Jawa
Beringin-Varigata
Cemara
Bintang-Telang
Dadap-Merah